Kamis, September 09, 2010

Idul Fitri 1431 H Indonesia 65 Tahun 2010

Apa Kesalahan Ust. Abu Bakar Ba'asyir ?
 
Baasyir Batal Shalat Id Bersama Keluarga
Kamis, 9 September 2010 | 19:30 WIB
 
Abu Bakar Baasyir sesaat setelah ditangkap Densus 88 Anti teror
TERKAIT:
JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan Abu Bakar Baasyir untuk shalat Id bersama keluarga pada hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah di luar Bareskrim Polri mungkin tidak akan terlaksana Jumat (10/9/2010) pagi. Baasyir akan melaksanakan shalat Id bersama tahanan lainnya.
Tapi kelihatannya, kalau mau shalat Idul Fitri bersama sekarang ini nggak mungkin, tempatnya nggak memadai.
-- Abdurrochim
"Kan banyak tahanan di situ (ruang tahanan Bareskrim)," ujar putra bungsu Baasyir, Abdurrochim, kepada Tribunnews.com, Kamis (9/9/2010).
Sebenarnya, lanjut Abdurrochim, ayahnya hendak melaksanakan shalat Id bersama keluarga besar mereka di lingkungan Mabes Polri, jika diizinkan shalat di luar ruang tahanan Bareskrim Polri.
"Tapi kelihatannya, kalau mau shalat Idul Fitri bersama sekarang ini nggak mungkin, tempatnya nggak memadai," katanya.
Pasalnya, permohonan Baasyir untuk menjalankan shalat Idul Fitri di luar lingkungan ruang tahanan Bareskrim Polri, dengan keluarga besarnya ditolak.

"Insya Allah kabarnya boleh dijenguk dari mulai habis Dzuhur. Kita juga sedang menunggu informasi selanjutnya. Tapi kalau nggak bisa menjenguk habis Dzuhur, ya kita jenguknya jam 16.00 sore seperti (jam besuk) biasa," ujar Abdurrochim.

Menurutnya, tidak ada sesuatu hal yang istimewa yang akan mereka bawa untuk Baasyir dalam perayaan Idul Fitri besok. Baasyir juga tidak memesan sesuatu yang khusus. "Cuma makanan biasa kalau orang Idul Fitri. Yang lebih paling banyaknya, jadi lebih banyak," tutur Abdurrochim.

Karena lambung Baasyir masih bermasalah, maka Baasyir hanya dapat menikmati bubur tim dan buah-buahan.

Menurut Abdurrochim, biasanya pada hari raya Idul Fitri, ayahnya menerima tamu di rumah. "Paling ustad menerima tamu, di hari pertama setelah shalat. Nggak lama-lama, paling 5 sampai 10 menit. Tamu-tamu kan banyak yang datang, dari masyarakat, dari Solo, dari tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh lain," katanya.
Hal yang mungkin membedakan Idul Fitri kali ini dengan tahun-tahun lalu, menurut Abdurrochim, adalah posisi ayahnya yang kemungkinan besar tak dapat lagi menjadi imam dan khotib shalat Id.

Abdurrochim menambahkan, ayahnya tidak marah atas penolakan Polri terhadap permohonannya shalat Id di luar ruang tahanan Bareskrim Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer