Selasa, Januari 13, 2009

Perang Dan Solusi

Sejarah Perang berawal dari permusuhan antara anak Adam as yang bernama Qobil dan Habil. Meskipun peperangan ini tidak melibatkan massa tetapi pada dasarnya mereka sekarang ini mewakili para pemimpin yang menggunakan massa untuk berperang.

Peperangan pada zaman Qobil dan Habil tidak hanya melibatkan kekuatan manusia, namun juga kekuatan Allah swt.

Kekuatan Allah swt ini didasarkan pada perintah Nabi Adam as kepada kedua anaknya untuk memberikan sedekah kepada Allah swt. Dan sedekah yang diterima oleh Allah swt sebagai pemenang perang tersebut.

Sedangkan permasalahan dasar dari permusuhan tersebut adalah kekecewaan atas keputusan pemimpin mereka yang sekaligus ayah mereka yaitu nabi Adam. Terjadi iri hati, keserakahan, dan kesombongan pada diri anak Adam. Sampai akhirnya terjadilah pembunuhan pertama kali di bumi oleh manusia terhadap manusia, dan sebagai pelajaran pertama manusia mengenal penguburan manusia yang mati, dosa dan taubat.

Sehingga solusi perang adalah matinya musuh, dan atau taubatnya musuh sampai tidak ada permusuhan lagi. Orang yang bertaubat adalah orang yang menyesali perbuatan salah dan meninggalkan perbuatan salah, sehingga dia beralih dari orang salah menjadi orang benar, yaitu orang yang mengerjakan kebenaran dari Allah swt.


Freedom or Death
http://www.dodi-k.blogspot.com

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer