Sabtu, Agustus 06, 2011

Apa MUHAMMADIYAH SALAH?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertanyaan yang belum lama menjadi sebuah perdebatan dalam pemikiran saya. Muhammadiyah adalah ormas di RI/Hindia Belanda yang berdiri pada tahun 1912 M.

Saat RI di proklamasikan, mereka (kader Muhammadiyah) yang kemudian menjadi pemimpin-pemimpin di RI. Contohnya adalah Ir Soekarno yang mengakui sebagai kader Muhammadiyah, dan memilih jalan Nasionalis. Muhammad Hatta juga aktifis Muhammadiyah yang juga memilih jalan Nasionalis. Dan Jenderal Besar Soedirman, yang juga adalah seorang kader Muhammadiyah.

Pertanyaan Apa MUHAMMADIYAH SALAH? berlatar belakang tokoh-tokoh RI seperti Ir Soekarno, Drs. Muh. Hatta, dan Jend. Besar Soedirman yang dibuat PATUNG.

Kenapa Muhammadiyah tidak berfatwa tentang membuat patung kadernya? Apa fatwa Muhammadiyah tentang membuat patung kadernya yang menjadi pahlawan adalah HALAL?

Seorang Muhammadiyah, tentu dia adalah seorang muslim, yang bersyahadat TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT, dan MUHAMMAD SAW ADALAH RASUL ALLAH SWT.

Sedangkan sejarah dibentuknya patung-patung para tokoh Muhammadiyah (muslim) ini sendiri tidak ada yang menuliskannya. Tidak ada yang mempublikasikannya, bagaimana patung itu di buat, oleh siapa, dan dalam rangka apa, dan sebagainya.

Sebagai seorang muslim yang tumbuh berkembang dilingkungan NU dan Muhammadiyah (dari jumlah rakaat Sholat tarawih), saya, Muthofar Hadi, menyayangkan jika pemilik kader (ormas Muhammadiyah) kemudian tidak mau tahu dengan didirkannya patung-patung mereka (kader Muhammadiyah).

Saya hanya ingin bertanya, apakah Muhammadiyah bersedia bertanggungjawab dengan kader-kader mereka, sampai sekarang ada yang dibuat patung?

Salam sejahtera, semoga ramadhan ini membawa berkah bagi kita -umat muslim-.

Dari saya yang sedang gunda, Muthofar Hadi (pemilik web site Partai Republik Islam Indonesia).

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer