Arsip Blog

Kamis, Agustus 20, 2009

PARTAI REPUBLIK MENDUKUNG KERJA INSTITUTE RESPUBLICA

DEPHAN SAMBUT BAIK BERDIRINYA RESPUBLICA INSTITUTE

Departemen Pertahanan selalu menyambut baik setiap tumbuh dan berdirinya lembaga lembaga pengkajian tentang nasib dan perjalanan bangsa Indonesia terutama yang menyangkut Pertahanan dan keamanan baik dari pemerintah maupun non pemerintah. Dengan didirikannya Respublica Institute ini maka bertambahlah masukan yang diterima Departemen Pertahanan untuk mengkaji Pertahanan Negara.

Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan RI Juwono Sudarsono saat berbicara pada peluncuran Respublica Institute, Rabu (29/6) di Hotel Mandarin Jakarta. Respublica Institute didirikan tahun 2005, merupakan suatu organisasi riset kebijakan yang mandiri yang memusatkan pada pemecahan studi berorientasi strategis yaitu political – Economics, Kebijakan Teknologi dan Hubungan Internasional.

Lebih lanjut Menhan RI Juwono Sudarsono mengatakan, menurut Undang-Undang Pertahanan Negara ada dua katagori besar tentang Pertahanan yaitu Pertahanan Militer menyangkut TNI dan Pertahanan non Militer. Pertahanan Militer meliputi komponen cadangan dan komponen pendukung dimana salah satu unsur yang penting untuk mempertahanankan sumber daya nasional yang terbagi atas Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Buatan.

“Departemen Pertahanan wajib bekerja sama dengan departemen-departemen lain yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia. Karena Pertahanan Negara menyangkut sumber daya kemampuan berpikir dan pengetahuan dari manusianya, maka Departemen Pertahanan menyusun strategi dan kebijakan masa depan Pertahanan Negara dalam arti luas,”ujarnya.

Menhan RI Juwono Sudarsono berharap, agar Respublica Institute untuk selalu menyumbangkan pikiran yang terbaik dan strategis serta realistis.

Sementara itu Budiman Sudjatmiko selaku penggagas sekaligus Direktur Eksekutif Respublica Institute mengatakan, Respublica Institute memiliki kepedulian terhadap masalah Pertahanan Indonesia. Karena itu, pihaknya akan berusaha memberi kontribusi dalam upaya pembentukan sistem Pertahanan yang cocok bagi Indonesia sebagai bentuk partisipasi publik.

Demikian Siaran Berita Biro Hubungan Masyarakat Setjen Departemen Pertahanan RI.

http://www.dephan.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=6900

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer