Selasa, Juni 30, 2009

Akhirnya Dapat Juga Berita BLT ala SBY

SBY: Program Pemerintah Tak Hanya BLT

Minggu, 29 Maret 2009 - 16:33 wib
Rus Akbar - Okezone

PADANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai merespon kritik berbagai pihak tentang bantuan langsung tunai (BLT) yang dicanangkan pemerintah. SBY mengklaim, amat banyak program pemerintah yang telah dia lakukan selain BLT.

Ungkapan itu disampaikan SBY saat berorasi di depan massa Partai Demokrat di lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/3/2009) siang. "Banyak yang memandang program pemerintah hanya BLT, padahal banyak program yang sudah dijalankan dan semuanya pro rakyat," katanya.

Di antara program-program itu, lanjutntya, antara lain menaikkan anggaran Pendidikan sebesar 20 persen, meningkatkan kesejaterahan guru, jaminan kesehatan rakyat miskin, mengurangi jumlah pengangguran dan keluarga miskin.

"Semuanya sudah dilakukan pemerintah. Dan ini membuktikan program tersebut berhasil. Jumlah keluarga miskin berkurang, begitu juga peangguran," ungkapnya disambut tepuk tangan meriah ribuan masa Demokrat.

Selain itu, kata SBY, pemerintah juga telah memberikan bantuan beras miskin pada keluarga yang tidak mampu, agar biaya yang ada bisa digunakan untuk keperluan lain,

SBY juga menyebut program keluarga harapan, di mana pemerintah memberikan bantuan pada orang cacat, jumpo, serta veteran, serta program PNPM yang yang tengah digalakan pemerintah saat ini.

"Tujuannya untuk meringankan masyarakat. Program PNPM ini untuk mengurangi beban mereka, dengan cara membangun fasilitas yang ada di pedesaan. Kalau hanya memandang BLT saja itu salah," tegasnya.

Kampanye SBY di Padang ini didampingi oleh Ibu Ani Yudoyono serta anak keduanya Edi Baskoro Yudoyono yang akrab disapa Ibas.

(ded)

Berita Terkait: Antrean BLT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer