Kamis, November 04, 2010

Obama Ditolak Datang Ke RI

Mahasiswa Menolak Obama Lantaran Bermasalah
Kamis, 4 November 2010 | 13:52 WIB
A A A Dibaca 73 kali
TOLAK OBAMA
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
TOLAK OBAMA – Demonstran dari Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKDLK) Jawa Barat meneriakan yel-yel tolak kadatangan Presiden Amerika Barack Obama ke Indonesia di depan Gedung Sate, Bandung, Kamis (4/11). Rencananya Obama akan mengunjungi Indonesia pada 9-10 November 2010 mendatang untuk melakukan pembicaraan resmi dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyangkut peningkatan hubungan AS dan Indonesia terkait kesepakatan perjanjian hubungan kemitraan komprehensif.
BANDUNG, TRIBUN -  Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kamis (4/11). Pengunjuk rasa berjumlah sekitar seratus orang ini menentang kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama ke Indonesia pekan depan. Mereka meminta agar pemerintah membatalkan rencana pertemuan dengan Obama.

Koordinator Wilayah BKLDK Jawa Barat, Rizki Awal mengatakan, kunjungan Obama ke Indonesia tidak lain hanya untuk mengokohkan kepentingan politik dan ekonomi AS. Pasalnya, Indonesia dianggapa negara yang sangat penting buat AS. Apalagi kedatangan orang nomor satu di AS ini hanya untuk menyetujui perjanjian kemitraan konfrehensif Indonesia-AS.

"Sebenarnya bentuk ril kerja samanya adalah penjajahan terhadap Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah wajib menolak perjanjian itu karena sangat merugikan," katanya.   

Rizki mengatakan, Obama dinilai sebagai presiden dari sebuah negara yang secara jelas tengah menjajah negeri muslim, seperti Irak dan Afghanistan. Bukti terakhir yang mencuat, yakni keluarnya dokumen Wikileaks yang mengungkapkan fakta 400 ribu data terkait perang Irak oleh AS.

"Akibatnya, negara-negara itu kini hancur berantakan. Bukan hanya secara fisik, tapi juga sosial, politik, ekonomi dan budaya. Tidak terhitung besarnya kerugian yang ditimbulkan termasuk jutaan nyawa melayang," ujarnya.

Sosok Obama, tambah Rizki, tidak jauh berbeda dengan Presiden Bush yang kejam dan tangannya berlumuran darah. "Obama memang tamu, tapi tamu itu ada dua macam, tamu yang baik dan tamu yang bermasalah. Obama termasuk tamu yang kedua, karena hingga saat ini dia terus menghancurkan negara-negara muslim dan membunuh rakyat disana," katanya. (fam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MLS

MLS
multi level sedekah

Mengenal Tambang Lebih Dekat

SATU JARINGAN,MULTI BISNIS!

Entri Populer